Telkom Indonesia (Persero), Tbk Terus Memperkuat Posisi Sebagai Penggerak Pasar Business to Business (B2B)
PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk (TLKM) melalui Indibiz, terus memperkuat posisinya sebagai penggerak pasar Business to Business (B2B) yang menjadi salah satu pilar pemerataan ekonomi bangsa hingga wilayah terpencil di desa.
Infrastruktur Luas dan Peran Strategis Indibiz
Dengan jaringan infrastruktur terluas dan memiliki perwakilan kantor di 5 area regional yang tersebar pada 31 wilayah telekomunikasi dan 251 Telkom Daerah di seluruh Indonesia, Telkom melalui Indibiz memiliki peran yang strategis untuk menggeliatkan perekonomian bangsa melalui transformasi dan akselerasi digital pelaku usaha kelas kecil menengah (SME) yang tersebar di berbagai penjuru Nusantara.
Peran Indibiz dalam Akselerasi Digital
Peran Indibiz untuk membantu pelaku bisnis di Indonesia semakin dirasakan penting bagi Telkom. Selain membantu akselerasi digital pelaku bisnis multi-sektoral, ternyata banyak SME potensial tersebar di daerah-daerah, sesuai dengan visi-misi pemerintah untuk mencapai pemerataan pembangunan nasional.
Strengthening Digital Solutions in 2025
“Pada tahun 2025 ini, kami akan memperkuat berbagai produk dan layanan Indibiz yang bisa menjawab segala kebutuhan pelaku bisnis lintas sektor di daerah,” jelas OVP Enterprise Marketing & Regional Management Telkom, Reni Yustiani, saat memaparkan business update Indibiz bersama awak media di Jakarta.
Strategic Partnerships and Digital Solutions
Telkom terus membangun kemitraan strategis dengan berbagai pihak dan menjadi orkestrator berbagai produk digital dan teknologi yang ada di Telkom Group. Beberapa layanan Indibiz yang akan dijalankan di tahun 2025 terdiri dari berbagai solusi digital unggulan yang mempercepat proses bisnis pelaku usaha di 11 sektor.
Empowering SMEs Through Digital Transformation
Indibiz memiliki ekosistem solusi digital lengkap di sektor-sektor seperti pendidikan, perhotelan, Food & Beverage, pertokoan, multifinance, energi, ekspedisi, kesehatan, manufaktur, media & komunikasi, properti, dan agrikultur, dengan tujuan meningkatkan produktivitas bisnis UKM.
Creating Customer Satisfaction Through CX Journey
Indibiz juga berkomitmen untuk mewujudkan pengalaman pelanggan yang memuaskan dalam ekosistem solusi digital yang dihadirkan. Dengan prinsip mengutamakan kepuasan pelanggan dan memberikan nilai tambah yang terbaik, Indibiz optimistis Telkom akan mendominasi market share di sektor B2B di Indonesia.
Supporting Government Initiatives
Semangat Indibiz untuk membantu transformasi digital pelaku usaha di Indonesia sejalan dengan Asta Cita pemerintah. Melalui berbagai inisiatif, Telkom optimis dapat turut berperan dalam mewujudkan pemerataan ekonomi dari daerah.
Commitment to Asta Cita
VP Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko mengatakan melalui Indibiz, Telkom sebagai entitas bisnis milik Negara berkomitmen mendukung penuh program pemerintah yang terangkum dalam Asta Cita.
“Khususnya yang berkaitan dengan kewirausahaan, pengembangan industri kreatif, meningkatkan lapangan kerja dan ikut membangun pemerataan ekonomi dari desa,” kata Andri.